Beri Pengarahan di Rakor Kabupaten Sehat, Hasnah Syam Berbagi Pengalaman

3/02/2020 | 18:33 WIB

Bagikan:
Beri Pengarahan di Rakor Kabupaten Sehat, Hasnah Syam Berbagi Pengalaman

INSTINGJURNALIS.com - Anggota Komisi IX DPR RI Hasnah Syam, berbagi tips ke peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten/Kota Sehat (KKS) di aula Bappeda Kabupaten Barru, Senin (02/03/2020).

Hasnah Syam yang tak lain Ketua TP PKK Kabupaten Barru, menekankan beberapa poin yang perlu diperhatikan penyelenggara Kabupaten/Kota Sehat dalam rangka persiapan penilaian dari tim verifikasi pusat.

Kepada pimpinan OPD, Camat dan Lurah yang memadati aula pertemuan Bappeda, Hasnah yang juga adalah mantan Kepala Dinas Kesehatan Barru dan eks Direktur RSUD Pinrang, meminta elemen warga turut dilibatkan.

“Kita harus berbenah, kerja keras dan meningkatkan sinergitas antar seluruh komponen, khususnya OPD terkait dan sangat penting melibatkan masyarakat. Termasuk seluruh kantor dan pelayanan publik,” kata alumni Fakultas Kedokteran Unhas ini saat tampil menyampaikan pengarahan.

Hasnah yang kini dipercaya sebagai anggota Badan Anggaran DPR RI, menambahkan, penyelenggaraan KKS tahun ini, sangat penting dilakukan persiapan yang matang. Mulai menyiapkan lokus atau tempat, menghadapi tim verifikasi di penilaian, maupun menyukseskan atau memenuhi aspek-aspek yang menjadi fokus penilaian.

“Tanggung jawab kita semua tidak sekadar menyiapkan untuk menghadapi tim verifikasi.
Tapi harus menyukseskan kegiatan verifikasi itu. Olehnya itu, Rakor seperti ini sangat penting, agar bisa menyamakan persepsi untuk berbenah dan memperbaiki jika ada kekurangan-kekurangan,” tambah Hasnah Syam yang dikenal peduli terhadap Barru.

Dalam kesempatan ini, Hasnah juga mengurai mengenai aspek penilaian dari tim verifikasi yang mesti mendapat perhatian khusus dari penyelenggara kabupaten/kota sehat. Kepada para peserta, Hasnah berbagi pengalaman dan tips untuk menyukseskannya.

Sekadar diketahui, Rakor ini dibuka langsung Bupati Barru Suardi Saleh. Saat memberikan pengarahan, eks aktivis Gappembar ini, menaruh harapan besar, agar penyelenggaraan kabupaten/kota sehat tidak sekadar formalitas belaka. Tapi lebih dari itu, manfaatnya bisa dirasakan langsung masyarakat.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI