Gerindra Sulsel Kirim Nama-nama Usungan di Pilkada 2020 ke DPP, Ada Nama Bupati Soppeng

3/16/2020 | 07:47 WIB

Bagikan:
Gerindra Sulsel Kirim Nama-nama Usungan di Pilkada 2020 ke DPP,  Ada Nama Bupati Soppeng
Logo Gerindra

INSTINGJURNALIS.com - Pilkada serentak 2020 sesuai jadwal akan digelar pada 23 September 2020 mendatang untuk 270 Daerah yang ada di Indonesia, termasuk Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, 12 di antaranya akan menggelar pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2020.

Masing-masing kabupaten dan kota itu adalah Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Kabupaten Barru, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Bulukumba, dan Kabupaten Selayar.

Dalam perhelatan pesta demokrasi ini, sejumlah Partai Politik (Parpol) telah mengirim nama-nama yang akan diusung pada Pilkada 2020 tersebut. Salah satunya DPD Partai Gerindra Sulsel mengirim sejumlah nama ke DPP.

Masing-masing nama yang dikirim ke DPP adalah, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, kemudian di Luwu Utara Arsyad Kasmar dan Thahar Rum.

Sementara di Luwu Timur ada nama Thoriq Husler dan Irwan Bachri Syam dan di Tana Toraja ada nama Nicodemus Biringkanae dan Theofelus Allearung.

Tidak hanya itu, Gerindra Sulsel juga telah mengirim dua nama bakal calon usungan partai bentukan Prabowo Subianto tersebut di Pilkada Pangkep 2020, mereka Yusran Lologau dan Rahman Assegaf.

"Kalau Gowa dan Barru belum selesai. Dua daerah ini masih terus di godok," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Sawaluddin Arief,  Minggu (15/3/2020) seperti dilansir Tribun Timur.

Sawal sapaannya menambahkan, sementara untuk calon usungan Gerindra di Maros, Bulukumba, Makassar, Toraja Utara, dan Selayar dalam tahap finalisasi.

"Selebihnya masih tahap finalisasi. Sudah ada di tangan ketua DPD, mungkin Minggu depan sudah di kirim ke DPP," jelas Sawal di Makassar. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI