Jelang Ramadhan, Jokowi Himbau Mentri Amankan Stok Sembako

3/05/2020 | 17:30 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi instruksi kepada Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto untuk memastikan jumlah pasokan bahan pokok dapat tercukupi sehingga tidak terjadi kekurangan terlebih menjelang bulan Ramadan.
Hal tersebut diperlukan mengingat situasi saat ini dimana banyak masyarakat yang melakukan 'panic buying' usai terdapat dua WNI positif terinfeksi virus corona.

"Pasokan harus cukup. Ini sebentar lagi dihadapkan pada yang namanya Ramadan. Hati-hati loh ini. Kebutuhan pasokan bukan hanya untuk industri, tapi juga konsumsi," ucap Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (04/03/2020).

"Sudah dekat dengan puasa, sehingga pasokan barang juga harus cukup. Hati-hati tolong dihitung. Ini untuk urusan bawang putih, urusan daging, urusan gula," terang Jokowi.

Arahan Jokowi ini untuk mengurangi tingkat kekhawatiran masyarakat yang saat ini dilanda kepanikan di tengah ancaman virus Corona.

"Masyarakat sudah khawatir virus corona, jangan sampai khawatir lagi karena pasokan barang tidak ada (saat Ramadan). Ini berbahaya. Tolong sekali lagi kerja jangan berdasarkan rutinitas," tegas Jokowi.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI