TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kadis Kominfo Sinjai Isi Data Sensus Penduduk Online 2020

Kadis Kominfo Sinjai Isi Data Sensus Penduduk Online 2020
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib mengisi data sensus penduduk 2020 atau SP 2020 secara online, Kamis (5/3/2020). 

INSTINGJURNALIS.com - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib mengisi data sensus penduduk 2020 atau SP 2020 secara online, Kamis (5/3/2020).

Pengisian data sensus ini dilakukan Irwan Suaib di pojok kejujuran halaman kantor Diskominfo Sinjai Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Selain Irwan, nampak beberapa staf dan pegawai Kominfo juga melakukan pengisian data sensus penduduk 2020 di situs sensus bps.go.id.

Dikatakan, Irwan pengisian data kependudukan secara online sendiri merupakan metode survei terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang mulai diberlakukan tahun 2020 ini. SP 2020 dimulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan sensus penduduk tahun ini. Demikian juga kepada seluruh jajaran Dinas Kominfo Sinjai.

Dengan begitu, kata mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai ini staf dan pegawai lingkup Kominfo nantinya dapat mengajarkan dan memotivasi warga di tempatnya masing-masing.

Sekedar diketahui, data penduduk dalam SP 2020 akan menjadi dasar pemerintah dalam membuat berbagai kebijakan,seperti pendidikan, pangan, kesehatan dan lain-lainnya. Selain online, sensus penduduk juga akan dilakukan secara manual atau konvensional dengan mengunjungi rumah-rumah penduduk.

(Satria)

Type above and press Enter to search.