TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pembobolan Kartu Kredit, Awkarin Diperiksa Polisi

Awkarin, Selebgram
INSTINGJURNALIS.Com--Selebritas Instagram (selebgram) Karin Novilda alias Awkarin memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pembobolan kartu kredit atau carding.

Ia telah datang memenuhi panggilan pemeriksaan dari penyidik di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (05/03/2020).

Dirreskrimsus Mapolda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan selain Awkarin, hari ini polisi juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap selebritas Ruth Stefani.

"Hari ini yg terjadwal saudari Awk dan RS, yang sudah memenuhi panggilan saudari Awk," terang Gidion.

Gidion menerangkan dalam pemeriksaan terhadap Awkarin, penyidik mendalami sejauh mana keterlibatan sang selebritas dalam praktik carding yang dilakukan biro perjalanan Tiketkekinian.

Gidion menerangkan dalam pemeriksaan terhadap Awkarin, penyidik mendalami sejauh mana keterlibatan sang selebritas dalam praktik carding yang dilakukan biro perjalanan Tiketkekinian.

"Semua untuk mengonfirmasi keterangan tersangka terdahulu, kemudian bukti-bukti digital yang ada, terkait pembelian tiket melalui kartu kredit orang lain," katanya.

Kasus ini bermula saat Polda Jatim meringkus empat tersangka kejahatan illegal access, pembobolan kartu kredit atau carding. Kasus ini bahkan melibatkan sejumlah selebritis dan figur publik.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan empat tersangka yang diamankan tersebut yakni Sergio Chondro (SC), M Farhan Darmawan (MFD), Mila Deli Ruby (MDR) dan Meliana Kurniawan (MK).

Tiga tersangka pertama adalah pengelola tiket agen perjalanan, yang menawarkan jasanya di Instagram @TIKETKEKINIAN. Sedangkan MK juga tersangka dalam akun lain, yang serupa.

Lebih lanjut, kata Truno, keuntungan para tersangka dari aktivitas cardingnya juga tak main-main, dalam setahun aksinya, ketiganya berhasil meraup keuntungan senilai ratusan juta rupiah.

EDITOR: SATRIA

Type above and press Enter to search.