Ratusan CPNS Sinjai Formasi 2018 Jalani Tes Kesehatan

3/09/2020 | 12:19 WIB

Bagikan:
Ratusan CPNS Sinjai Formasi 2018 Jalani Tes Kesehatan

INSTINGJURNALIS.com - Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sinjai format 2018 yang dinyatakan lulus pada tahun 2019 lalu, kembali mengikuti serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Sesuai jadwal, pemeriksaan kesehatan ini akan berlangsung selama 12 hari, mulai dari tanggal 9 hingga 21 Maret 2020 mendatang.

Pemeriksaan kesehatan yang meliputi, pemeriksaan darah lengkap, urine, pemeriksaan gula (GDS), serum glutamic oxaloacetic transaminase (SGOT), SGPT, UREUM, KREATININE, Tes Narkob, HIV dan HBsAg.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Sinjai, Lukman Mannan pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up tersebut diikuti 227 CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Dari jumlah tersebut, setiap kelompok terdiri dari 37 orang dan masing-masing peserta melakukan pemeriksaan selama dua hari.

Pemeriksaan ini dikatakan Lukman, melibatkan Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan tenaga kesehatan pendukung lainnya seperti perawat, pranata laboratorium dan readiografer.

"Hasil Pemeriksaan kesehatan para CPNS ini nantinya akan menjadi bahan/berkas kelengkapan pengusulan peralihan dari cpns ke pns melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Sinjai," ungkap mantan Sekwan DPRD Sinjai itu. (ads)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI