Setelah Fasilitas Umum, Dinkes Sinjai Sasar Masjid

3/21/2020 | 12:49 WIB

Bagikan:
Setelah Fasilitas Umum, Dinkes Sinjai Sasar Masjid
Tim Khusus Dinkes Sinjai melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu Masjid di Kelurahan Lappa

INSTINGJURNALIS.com - Langkah preventif dalam rangka menindaklanjuti penetapan status Siaga Darurat terkait upaya mitigasi Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Sinjai terus berlanjut.

Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut, Tim khusus Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Masjid di Kota Sinjai, Sabtu, (21/3/2020) pagi.

Di antaranya Masjid yang ada di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara yakni, Masjid Nainul Maram Lappa, Baburahman, serta Masjid Al Irsyad serta Masjid Almuhtadin Litah di Kelurahan Bongki dan juga kantor Dinas Kesehatan

"Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga masyarakat dari bahaya virus Covid-19," kata Pengawas Penyemprotan Disinfektan Dinkes Sinjai, Supardi.

Dia mengatakan, disinfektan ini akan terus dilakukan sampai masa protokol waspada corona selesai. Menurutnya, disinfektan itu bukan hanya untuk mencegah corona. Tetapi juga untuk kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Sementara itu, Pengurus Masjid Nainul Maram, Abdul Isra menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tim dari Dinas Kesehatan untuk melakukan penyemprotan.

"Kalau bisa semua Masjid yang ada di Keluarahan Lappa juga dilakukan penyemprotan yang sama. Sekali lagi mewakili pengurus Masjid Nainul Maram kami menyampaikan terima kasih," ucap Isra.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sejak Selasa (17/3/2020) lalu juga telah menyasar sejumlah fasilitas umum seperti, di Terminal Bongki dan Instansi Pemerintah antara lain, Kantor Bupati, Kantor Pengadilan Negeri (PN) Sinjai, Kejaksaan Sinjai, Gedung DPRD Sinjai, Kodim 1424 dan Rutan Kelas II B Sinjai serta Masjid Agung.

(Hij/Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI