TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati Sinjai Minta OPD Proaktif

Bupati Sinjai Minta OPD Proaktif

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meminta kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Sinjai untuk proaktif dalam penanganan Corona Virus atau Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Bupati saat memimpin rapat pembentukan tim kerja pencegahan Covid-19 di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Minggu (12/4/2020).

Tim kerja tanggap Covid-19 tersebut, melibatkan seluruh OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Tim Kerja tersebut dikatakan Bupati ASA, dibagi menjadi tiga fokus penanganan Covid-19 seperti, protokol Komunikasi, Transportasi dan area Publik. Diluar protokol penanganan yang saat ini sudah berjalan seperti protokol perbatasan (pengawasan) dan pendidikan.

Apalagi, ungkap ASA dalam edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ditekankan bahwa, tugas pemerintah bukan cuman pembangunan di daerah, dan pelayanan publik. Namun, diluar pada itu pemerintah diminta melakukan langkah percepatan penanganan Covid-19 di masing-masing daerah.

"Untuk itu, dalam upaya pencegahan kita melibatkan semua OPD," tandas Bupati ASA.

Semua OPD kata ASA, tidak hanya melakukan pelayanan sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) OPD terkait, namun lebih dari itu yakni bersama-sama dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

"Jadi tugasnya bertambah, bagaimana membantu menangani Covid-19, sebab ini tugas kita semua. Mudah-mudahan bisa bergerak massif, saya yakin kita bisa melalui dan kita memang masih mencegah Covid-19 di Sinjai", harapnya.

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.