TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Giliran BNI Serahkan Bantuan APD ke Pemkab Sinjai

Giliran BNI Serahkan Bantuan APD ke Pemkab Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari perbankan Sinjai. Kali ini, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Sinjai menyerahkan APD sebanyak 50 set. Setelah sebelumnya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sinjai.

APD tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan BNI Cabang Sinjai Rachmad Rosandy kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal,  Kajari Sinjai Ajie Prasetya, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat dan Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin di ruang kerja Bupati.

Penyerahan bantuan APD dikatakan Rachmad Rosandy merupakan peran BNI sebagai BUMN untuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Indonesia.

"APD ini kita datangkan dari BNI pusat, yang mungkin nilai dan jumlahnya tidak seberapa, tapi semoga bermanfaat bagi para petugas medis di Sinjai dalam melawan COVID-19. Jumlahnya ada 50 set," ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa, bantuan APD ini adalah bentuk program CSR dari bank BNI dan tak hanya pada satu rumah sakit saja melainkan akan diberikan juga pada rumah sakit-rumah sakit lainnya yang menjadi rumah sakit rujukan.

Rachmad menambahkan, pihaknya kembali akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah apa yang menjadi kebutuhannya dan pihaknya siap mengusulkan pada BNI Pusat.

Sementara itu, Bupati ASA berharap dengan adanya bantuan ini bisa menambah semangat para petugas dalam penangan COVID-19. Sebab para petugas medis harus dilindungi. Apalagi tidak sedikit dari mereka menjadi korban baik itu dokter, perawat atau petugas medis yang lain.

"Kami sangat bergembira menerima bantuan ini. Pemilihan bantuan berupa APD menunjukkan kepedulian BNI terhadap petugas medis kita yang ada di garda terdepan," kata ASA yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Civid-19 Sinjai. (ads)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.