TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pelaku Usaha di Sinjai Menjerit, Imbas Corona

Pelaku Usaha di Sinjai Menjetit, Imbas Corona

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai turun langsung melakukan survey bersama pelaku usaha di Bumi Panrita Kitta.

Kasi Penanaman Modal Usaha DPMPTSP Makmur menerangkan selama beberapa hari terakhir ini pihaknya melakukan tatap muka dengan para pelaku usaha. Tujuannya, kata dia untuk mengetahui secara langsung mengenai keluhan pengusaha di tengah mewabahnya virus corona atau covid-19.

Makmur menyebut, dampak corona mengakibatkan hampir semua pelaku usaha di Sinjai mengalami penurunan omset atau pembeli.

"Susah hampir 100 pelaku usaha saya datangi dan wawancarai terkait hasil pendapatannya selama mewabahnya virus corona ini. Pendapatan Pelaku usaha disinjai menurun hingga 80%," ungkapnya, Jumat (17/4/2020).

Lanjut diakatakan Makmur, bahwa kondisi perekonomian saat ini semakin menurun imbas dari dampak corona

"Ini berdampak sedunia bukan saja di Sinjai dan gejala resesi ekonomi nampaknya mulai terasa," tandasnya.

Terpisah, salah seorang pengusaha bahan bangunan H. Bambang Hermato mengaku, jika omset saat ini menurun jika dibandingkan dengan sebelumnya pendapatan mencapai Rp40 juta perhari kini hanya bisa mendapatkan pembeli Rp5 juta perhari

"Kami menggunkan kredit untuk kembangkan usaha, untung ada kebijakan untuk pembayaran pokok kredit tidak dibayar dulu dan hanya bayar bunga karena pendapatan sangat menurun sejak imbas virus corona ini," ungkapnya.

Sekedar diketahui bahwa di Kabupaten Sinjai begitu banyak pedagang kecil yang masuk kategori usaha kecil, kini terancam kehilangan sumber kehidupan guna untuk menunutpi kebutuhan sehari harinya.

(Satria)

Type above and press Enter to search.