Pemkab Tertibkan Sejumlah Lapak Pedagang Takjil

4/28/2020 | 14:34 WIB

Bagikan:
Pemkab Tertibkan Sejumlah Lapak Pedagang Takjil

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akhirnya melakukan penertiban di sejumlah lapak pedagang takjil di sepanjang Jalan Gunung Bawakaraeng Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa (28/4/2020).

Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid menuturkan, penertiban terpaksa dilakukan, setelah diperingatkan agar tidak berjualan di sepanjang jalan Gunung Bawakaraeng Untuk menghindari kerumunan masa.

“Sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi dari haro pertama hingga hari keempat bulan puasa  dan mereka nekad berjualan. Akhirnya di tertibkan oleh tim terpadu untuk mengurangi kerumunan banyak orang,” tuturnya.

Para pedagang ini diminta untuk memindahkan lapaknya untuk berjualan di Jalan Ahmad Yani (Sekitar Lapangan H. A. Bintang)  berdasarkan lokasi yang ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Sementara itu Kadis Satpol Pamong Praja Sinjai Agung Budi Prayogo menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan pendekatan secara persuasif selama empat hari ini dan ditandai dengan surat pernyataan untuk pindah berjualan, namun nampaknya masih tak digubris.

“Sudah kita himbau untuk tidak berjualan, tetapi karena membandel akhirnya tim terpadu bersama tramtib kecamatan turun ke lapangan untuk dipindahkan lapaknya,” paparnya.

Dia menghimbau, agar para pedagang tidak lagi berjualan setelah ditertibkan dan memilikinkwsadaran akan pentingnya menghindari kerumunan di tengah wabah covid-19 ini.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI