Alhamdulillah, Guru Mengaji Hingga Imam Masjid di Sinjai Selatan Kembali Terima Insentif

5/16/2020 | 16:47 WIB

Bagikan:
Alhamdulillah, Guru Mengaji Hingga Imam Masjid di Sinjai Selatan Kembali Terima Insentif

INSTINGJURNALIS.com - Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam meningkatkan kualitas petugas keagamaan dan pengembangan syariat islam di Bumi Panrita Kitta, bukan isapan jempol semata.

Buktinya, program yang digulirkan Pemerintah dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakilnya Hj. Andi Kartini Ottong, yakni pemberian insentif bagi imam desa/kelurahan, imam masjid, guru mengaji, muadzin, riayah,
penyelengara jenazah, dan pemelihara pemakaman umum kembali terealisasi.

Insentif bagi petugas keagamaan yang merupakan janji politik pasangan ASA-Andi Kartini, kali ini kembali disalurkan di Kecamatan Sinjai. Kecamatan pertama menyalurkan Insentif untuk Tahun 2020.

Penyerahan insentif itu dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sabtu (16/5/2020). Sedikitnya, ada 502 orang petugas keagamaan di wilayah tersebut menerima insentif triwulan pertama.

Mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Kabag Kesra Setdakab Dra. Dahliah AT menyerahkan secara simbolis insentif itu.

Dahliah menyebut, mereka yang menerima insentif diantaranya Iman Masjid sebanyak 128 orang, guru mengaji 117 orang, penyelenggara jenazah 22 orang, petugas riayah (kebersihan) 117, muadzin 117 orang dan penjaga makam 1 orang.

"Jadi total penerima untuk Triwulan Pertama periode Januari-Maret 2020 sebanyak 502 orang," ungkapnya.

Dahliah mengatakan, penyaluran insentif ditengah pandemi Virus Corona atau Covid-19, tetap menerapkan protokol kesehatan Phisycal Distancing. Dalam pembagiannya, khusus untuk Imam Masjid di pusatkan di Kantor Kecamatan.

Sementara untuk petugas keagamaan lainnya, pihaknya membagi tiga tim dalam melakukan penyaluran di masing-masing Desa.

"Khusus untuk Imam Masjid dipusatkan di Kantor Kecamatan dan dibagi menjadi tiga shift. Pertama dibagi beberapa desa begitupun dengan desa selanjutnya," ujarnya.

Dahliah mengatakan, pemberian insentif merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah Kabupaten Sinjai dan merupakan bagian dari Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan syiar Islam di Sinjai.

Karena itu, dia berharap bantuan insentif ditengah mewabahnya virus Corona ini dapat bermanfaat. Apalagi situasi seperti ini di bulan puasa, dan mudah-mudahan yang menerima dapat melaksanakan tugasnya sesuai apa yang diharapkan.

Sementara itu, salah seorang penerima Insentif, Andi Taufiq mengaku bersyukur dengan adanya bantuan insentif, apalagi dalam situasi saat ini.

"Dengan hadirnya insentif ditengah pandemi Covid-19, kami tentu sangat sangat bersyukur, apalagi kami sangat butuh menjelang Hari Raya Idul Fitri. Terima kasih atas perhatian pemerintah daerah," ucap Imam Desa Songing itu.

(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI