BST Covid-19 Tahap Pertama Kembali Disalurkan di Sinjai

5/27/2020 | 12:45 WIB

Bagikan:
BST Covid-19 Tahap Pertama Kembali Disalurkan di Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Bantuan Sosial Tunai (BST) yang digulirkan Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk di Kabupaten Sinjai kembali disalurkan, Rabu (27/5/2020).

Penyaluran tahap pertama ini menyasar dua Kecamatan yakni, Kecamatan Sinjai Utara dan Pulau Sembilan. BST ini disalurkan oleh Kantor Pos Indonesia.

Kepala Kantor Pos Sinjai H. Hamzah mengatakan, penyaluran BST ini masih dalam tahap pertama

"Hari ini kita kembali salurkan BST tahap pertama di lima lokasi untuk kecamatan Sinjai Utara, sebab pada penyaluran BST beberapa waktu lalu masih banyak warga yang tidak sempat mencairkannya sehingga hari ini kita kembali salurkan," kata Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai, H. Hamzah.

Untuk mengatasi kekurangan personil dari Kantor Pos Sinjai,  dalam penyaluran BST ini pihaknya juga dibantu dari Pegawai Kantor Pos Cabang Bulukumba.

Sementara itu Kadis Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupatrn Sinjai Irwan Suaib yang memantau langsung penyaluran bantuan ini mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah memfasilitasi Kantor Pos untuk menyiapkan lima titik penyaluran.

Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan warga serta protokol kesehatan pencegahan Covid-19 juga bisa dilaksanakan.

"Alhamdulillah penyaluran BST hari ini berjalan lancar dan tampak warga juga tetap memiliki kesadaran untuk memakai masker dan menjaga jarak," ujarnya.

Ada lima titik yang disiapkan dalam penyaluran ini, yakni Gedung Pertemaun untuk penerima BST dari Kelurahan Alehanuae dan Lamatti Rilau,  Aula Kantor Camat Sinjai Utara untuk warga dari Kelurahan Lappa.

Selanjutnya,  Gedung Pemuda untuk penerima BST dari Kelurahan Balangnipa, Kantor Pos Sinjai untuk warga Kelurahan Bongki dan Aula Kantor Kelurahan Biringere untuk warga Biringere sendiri. (*)

Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI