TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Optimis BLT Dana Desa Tuntas Sebelum Lebaran

Bupati ASA Optimis BLT Dana Desa Tuntas Sebelum Lebaran

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali turun langsung melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang digulirkan Pemerintah kepada masyarakat terdampak Virus Corona atau Covid-19.

Kali ini penyaluran BLT senilai Rp.600.000 per kepala keluarga berlangsung di Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Jumat (22/5/2020) sore.

Dia mengatakan pencairan BLT Dana Desa tahap pertama ini diharapkan bisa selesai sebelum Lebaran Idul Fitri. Bahkan untuk di Kabupaten Sinjai, ASA optimistis BLT ini dapat tuntas.

"Kami dari Pemerintah memang menargetkan BLT ini sebisa mungkin rampung sebelum lebaran Idul Fitri dan tuntas dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," ungkap Bupati ASA.

Upaya memaksimalkan pencairan BLT-DD ini, jelas ASA, saat ini, progress sudah sampai dengan 90 persen. Untuk itu, diwaktu yang tersisa, semua pihak sama-sama bekerja keras bergotong royong agar seluruh warga desa yang berhak menerima BLT Dana Desa bisa tersalurkan sebelum hari raya idul fitri.

"Kalau untuk BLT Dana Desa hampir 100 persen, cuman tinggal satu, dua desa yang belum. Tapi kita targetkan minimal sebelum lebaran Idul Fitri bisa tuntas dibagikan kepada masyarakat yang terdampak," tandasnya.

Penyaluran BLT secara door to door ini, Bupati ASA didampingi oleh Kepala Dinas PMD Yuhadi Samad, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai Irwan Suaib dan Wakil Ketua DPRD Sinjai Sabir.

Di Desa Barambang sedikitnya ada 150 warga penerima manfaat jaring pengaman sosial BLT Dana Desa tersebut. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.