Edukasi Warga, Anggota DPRD Fraksi Gerindra Blusukan di Pasar Sentral

5/23/2020 | 00:07 WIB

Bagikan:
Edukasi Warga, Anggota DPRD Fraksi Gerindra Blusukan di Pasar Sentral

INSTINGJURNALIS.com - Anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra bersama Pengurus DPC Partai Gerindra kembali menunjukkan wujud kepeduliannya ditengah pandemi virus corona (Covid-19).

Kali ini, Legislator dan Pengurus Partai besutan Prabowo Subianto
melakukan aksi sosial bagi masker kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Sentral Sinjai, Jumat (22/5/2020).

Sekretaris DPC Partai Gerindra, Bulmawati, mengatakan aksi sosial yang dilakukan oleh kader Gerindra tak lain untuk memberikan edukasi terhadap pentingnya pemakaian masker ditengah pandemi covid-19 kepada masyarakat terkhusus Para pedagang pasar.

“Alhamdulillah, kita turun langsung ke masyarakat untuk memberikan edukasi terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, salah satunya adalah memakai masker demi memutus penyebaran covid-19” kata Bulmawati dalam aksi soal yang turut diikuti Anggota DPRD dari Partai Gerindra, Lukman H Arsal, Jamaluddin serta Fachriandi Matoa.

Sementara itu, Lukman H Arsal, yang juga Ketua DPRD Sinjai, menuturkan bahwa pada prinsipanya aksi sosial ini merupakan kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat Sinjai.

Dari hasil pantaun di Pasar, kata dia, masih ada beberapa masyarakat yang belum menggunakan masker, olehnya itu ia menghimbau agar pemakaian masker ini merupakan kewajiban demi kepentingan bersama masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang belum menggunakan masker agar mulai sekarang pakailan masker demi memutus penyebaran covid-19, kalau bukan kita siapa lagi” tandas Ketua DPRD Sinjai itu.

Hal senada yang diungkapkan, Fachriandi Matoa, bahwa penggunaan masker sangatlah penting saat melakukan aktifitas diluar rumah, ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Jadi kami turun langsung ke masyarakat ingin memastikan bahwa masyarakat Sinjai khususnya para pedagang yang ada di pasar saat menjelang hari raya Idul Fitri tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid19” jelasnya.

Fachriandi, pun berharap dengan adanya edukasi yang Partai Gerindra lakukan dapat membuat pedagang dan pengunjung pasar bisa menumbuhkan kesadarannya untuk menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas dipasar, karena menurutnya, tempat ramai seperti pasar sangat rentan penularan ataupun penyebaran covid-19.

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap pentingnya menggunakan masker, Partai Gerindra, juga memantau dan melihat langsung aktifitas pasar menjelang lebaran terkait ketersediaan bahan kebutuhan pokok. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI