Legislator PKB Serahkan Sembako untuk Masyarakat Sinjai

5/16/2020 | 16:26 WIB

Bagikan:
Legislator PKB Serahkan Sembako untuk Masyarakat Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meneguhkan diri sebagai partai yang peduli terhadap nasib warga. Di masa pandemi Covid-19 ini, partai di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tersebut turut mempedulikan nasib masyarakat bawah dan terdampak pandemi, khususnya dari sektor ekonomi.

Salah satunya melalui gerakan PKB Peduli. Program yang dikemas dalam bentuk kegiatan sosial atau PKB Tanggap Covid-19 ini diwujudkan melalui pembagian paket sembako.

Untuk di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan sendiri, sedikitnya 400 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak. Bantuan sembako itu diserahkan masing Anggota DPRD Sinjai dari PKB.

Salah satunya, Andi Olivia Batari Sugi turun langsung membagikan sembako tersebut ke beberapa rumah warga.

Dia mengatakan pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian partai kepada masyarakat. Menurutnya bulan puasa tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masyarakat menjalani ibadah puasa di tengah pandemi covid-19.

"Tentu ini situasi yang tidak mudah bagi masyarakat. Sebentar lagi akan hari raya. Harga-harga sudah mulai naik. Banyak pekerja di-PHK, pekerja di sektor informal pendapatan menurun," kata Olivia.

Oleh karena itu, imbuhnya, PKB melalui Dewan Pengurus Cabang (DPC) membagikan sembako untuk meringankan beban masyarakat, khususnya warga terdampak Covid-19.

“Ketum kami, Gus Muhaimin Iskandar, instruksikan kami di DPC dan juga para anggota dewan dari fraksi PKB, agar partai hadir di tengah kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat,” imbuhnya.

(Fauzan)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI