Pagi hingga Petang Petugas di Perbatasan Sinjai-Bone Cegat 7.067 Orang

5/26/2020 | 22:15 WIB

Bagikan:
Pagi hingga Petang Petugas di Perbatasan Sinjai-Bone Cegat 7.067 Orang

INSTINGJURNALIS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang terdiri dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD dan Petugas Kesehatan, tetap mengintensifkan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terpadu khususnya di wilayah perbatasan.

Seperti terpantau, di posko perbatasan Sinjai-Bone (Bonto). Kegiatan penjagaan masih tetap diperketat dengan pemberlakukan protokol pencegahan Covid-19.

Kordinator Posko dari Puskesmas Lappadata, Ailin B Yunus Lindang berujar bahwa dirinya bersama dengan para petugas gabungan lainnya, sebelum dan sesudah lebaran Idul Fitri, terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Meski menurut dia, aktivitas kendaraan lalulalang melintas ke Kabupaten Sinjai, namun hal itu tak lupuk dari pemeriksaan petugas. Satu persatu kendaraan diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan.

"Aktifitas di posko perbatasan masih seperti biasanya pak, kami terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap warga yang melintas ke Sinjai," ungkap Ailin, Selasa (26/5/2020) malam.

Dia menyebut, sejak pagi tadi hingga pukul 18.00 petang, pihaknya memeriksa sebanyak 7.067 orang.

"Mayoritas yang diperiksa adalah, masyarakat yang hendak berkunjung (silaturahmi) ke rumah keluarga," tandas Ailin. 

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI