Pelayanan di DPMPTSP Berjalan Normal

5/26/2020 | 13:50 WIB

Bagikan:
Pelayanan selama masa Virus Corona (Covid-19) di Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sinjai berjalan seperti biasanya.
Salah seorang mahasiswa tengah mendapat pelayanan di kantor DPM-PTSP

INSTINGJURNALIS.com - Pelayanan selama masa Virus Corona (Covid-19) di Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sinjai berjalan seperti biasanya.

Kepala Dinas PM-PTSP Lukman Dahlan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (26/5/2020) mengatakan bahwa, pihaknya ditengah pandemi covid-19 ini tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mengurus izin.

Bahkan hari pertama berkantor pasca lebaran Idul Fitri 1441 Hijrah, DPM-PTSP yang beralamat di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara tetap memberikan pelayanan.

Menurut Lukman , Virus Corona tengah mewabah di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Sinjai. Namun hal itu, tak membuat pelayanan di Dinas yang dipimpinnya terhenti.

"Semua pelayanan yang menyangkut perizinan tetap berjalan seperti biasa. Tetapi kami tetap menerapkan protokol kesehatan, misalnya pemohon sebelum masuk diruangan harus mencuci tangan, dan memakai masker," ungkapnya.

Masih kata Lukman bahwa memang selama Covid-19, pihaknya memberlakuan pembatasan pelayanan tatap muka. Misalnya, pelayanan yang sebelumnya dibuka mulai pukul 08.00-14.00 Wita berubah menjadi pukul  08.00-12 00 siang.

"Meski begitu, animo masyarakat untuk mendapat atau mengurus izin tetap baik, dan kami tetap memberikan pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP)," tandasnya.

Mantan Kabag Hukum Setdakab Sinjai ini juga menguraikan dari 26 izin yang dilayani oleh DPM-PTSP, hanya tiga macam izin yang berbayar, diantaranya Izin Mendirikan Bangunan, Izin Trayek dan Reklame.

"Tetapi selama bulan Mei ini Pak Bupati memberikan keringanan dispensasi kepada masyarakat dengan memberikan izin gratis, khusus untuk IMB," tandasnya.

Sementara itu, salah seorang Mahasiswa Universitas STSIP Muhammadiyah Sinjai,
Nicky Maulana yang sementara melakukan pengurusan izin penelitian, mengaku sejauh dirinya tidak mendapat kendala dalam melakukan pengurusan izin.

"Alhamdulillah tidak kendala yang saya dapatkan sampai saat ini. Pelayanan di PTSP cukup baik," kata Mahaiswa Jurusan Administrasi Publik ini. (*)

(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI