Tingkatkan Imunitas Tubuh Pasien Diisolasi, Persagi Bagikan Buah-buahan

5/15/2020 | 21:54 WIB

Bagikan:
Tingkatkan Imunitas Tubuh Pasien Diisolasi, Persagi Bagikan Buah-buahan

INSTINGJURNALIS.com - Pendemi corona Covid-19 masih menjadi perhatian dunia. Bagaimana tidak, selain menerjang kesehatan, wabah ini juga menerjang sektor ekonomi dan digital.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona salah satunya adalah dengan melakukan social distancing. Supaya mengoptimalkan pencegahan terinfeksi corona, tidak hanya upaya dari luar yang perlu dilakukan, dari dalam juga.

Salah satu caranya adalah mengonsumsi berbagai jenis makanan sehat yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kerja sistem imunitas tubuh tergantung pada pola hidup yang dilakukan. Karena itu, asupan makanan penuh nutrisi sangat disarankan.

Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk membuat kerja imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik dan memiliki kerja yang optimal.

Karena itu, Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kabupaten Sinjai hadir dalam meningkatkan dan menjaga imunitas tubuh pasien yang saat ini menjalani isolasi mandiri. Sekaitan dengan hal itu, Persagi memberikan buah-buahan kepada pasien yang diisolasi di Hotel Sinjai.

"Pembagian buah-buahan kepada pasien yang diisolasi mandiri di Hotel Sinjai untuk meningkatkan daya tahan tubuh pasien," kata Ketua Persagi Cabang sinjai Fatmawati Rahman

Dia mengatakan, dengan memberikan buah ke pasien ini dapat berpengaruh besar sehingga dapat meninggkatkan daya tahan tubuh.

"Insyaallah ini akan berlanjut selama pandemi covid-19," tandasnya.

Diketahui, jumlah pasien yang saat ini diisolasi di Hotel Sinjai sebanyak 26 orang.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI