TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

210 Warga Bantaeng Jalani Rapid Test Massal, Hasilnya?

Ilustrasi

INSTINGJURNALIS.com -
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Bantaeng terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Bantaeng. Pelaksanaan rapid test dilakukan secara massal di sejumlah tempat umum.

Dua hari terakhir, tim gugus tugas penanganan Covid-19 Bantaeng melakukan rapid test massal di dua pasar yaitu pasar Lambbocca dan pasar Banyorang. Dalam hari itu, sebanyak 210 warga menjalani rapid test dengan hasil non reaktif.

"Kemarin kita rapid test massal di Pasar Banyorang sejumlah 90 orang, Hari ini di Pasar Lambocca dengan jumlah 120 orang. Hasilnya, nonreaktif semua," jelas juru bicara tim gugua tugas Bantaeng, dr Andi Ihsan.

Dia mengatakan, rapid test ini akan terus dilakukan secara berkala. Sasarannya adalah masyarakat umum. Rapid test ini dilakukan secara gratis.

"Tempat-tempat umum lainnya juga menjadi sasaran rapid test," jelas dia.

Dia menambahkan, proses rapid ini akan tetap dilakukan meski Bantaeng saat ini dalam posisi lima untuk ODP, sedangkan nol PDP dan positif. Dia mengatakan, upaya rapid test ini adalah bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19.

"Upaya ini adalah bagian dari deteksi dini," kata dia.(*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.