Ada Apa? Komisi II DPRD Sinjai Datangi Gudang Bulog Saukang

6/12/2020 | 15:02 WIB

Bagikan:
Ada Apa? Komisi II DPRD Sinjai Datangi Gudang Bulog Saukang

INSTINGJURNALIS.com - Sejumlah anggota Komisi II DPRD Sinjai mendatangi gudang Bulog Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Kamis (11/6/2020) kemarin. Hal itu sekalian dengan bantuan beras BPNT yang dinggap tidak layak komsumsi.

Gudang Bulog yang berlokasi di Sinjai ini merupakan wilayah Divisi Regional V Bantaeng yang membawahi Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Selayar.

Pada kunjungan tersebut Anggota DPRD Komisi II, Fachriandi Matoa, dan A.Olivia Batari Sugi mendapatkan penjelasan langsung dari Kepala gudang Saukang bulog Divre V Bantaeng, Sugeng, tentang mekanisme dan ketersediaan stock beras pada gudang-gudang yang ada.

Sugeng menyampaikan bahwa untuk suplay beras pada rekanan atau pihak yang dikerjasamakan itu sesuai dengan keputusan Divre V Bantaeng.

“tidak mesti pada gudang di wilayah pelayanan suplayer/pihak bersangkutan, demikian pula bahwa biasanya akan mendahulukan stock yg masuk duluan, namun pihak Bulog divre V akan mengusahakan untuk memprioritaskan beras pada gudang terdekat dengan terlebih dahulu memeriksa sebelum disalurkan.”

Dalam kunjungan ini, kepala gudang Saukang Sinjai langsung menindaklanjuti aspirasi yang dibawa oleh Anggota DPRD Komisi II, dengan melaporkan ke kepala divre V Bantaeng sebagai bentuk kerja sama dan support bulog terhadap langkah-langkah Pemerintah dalam penanganan pandemi covid19.

Anggota DPRD A.Olivia Batari Sugi mengaku puas dengan respon cepat kepala Gudang Saukang menanggapi aspirasi KPM BNPT sebagaimana pemaparan supliyer dalam rapat dengar pendapat yang digelar di gedung DPRD rabu kemarin.

Fachriandi Matoa juga berharap apa yang menjadi polemik dimasyarakat untuk segera diatasi dan ditindak lanjuti oleh suplyer dan Bulog sebagai pihak penyedia barang dalam penyaluran BNPT di Kabupaten Sinjai.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI