Bantaeng Siapkan Dapur Umum untuk Pengungsi Kapasitas 2.000 Porsi

6/13/2020 | 18:32 WIB

Bagikan:
Bantaeng Siapkan Dapur Umum untuk Pengungsi Kapasitas 2.000 Porsi

INSTINGJURNALIS.com - Penanganan Pasca banjir di Kabupaten Bantaeng terus dilakukan. Fokus penanganan dilakukan untuk pengungsi yang ada di sejumlah titik di Bantaeng.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengaku telah berkoordinasi dengan Brimob Polda Sulsel dan TNI AD untuk penanganan pasca banjir ini. Rencananya, akan dibangun dapur umum untuk pengungsi korban banjir.

"Rencananya dapur umum dibangun dengan kapasitas 2.000 porsi setiap sekali beraktivitas," jelas Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin.

Posko dapur umum ini mulai dibuka di tiga titik. Ketiganya berada di Posko BSB, lapangan Futsal Delima dan aula bhayangkari.

Dia mengaku, gerakan relawan untuk Bantaeng juga terus berdatangan. Dia berharap, gerakan ini dapat segera memulihkan kondisi Bantaeng yang tertimpa bencana.

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah bersama Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melakukan pemantauan di sejumlah lokasi titik banjir di Bantaeng. Titik-titik banjir itu di antaranya di Garegea, dan pasar Sentral Bantaeng.

Sejumlah alat berat telah dikerahkan untuk penanganan banjir. Alat berat itu difokuskan untuk penanganan material yang menutupi jalan. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI