Bertambah 6 Kasus, Total Positif Covid-19 di Sinjai 31, 16 Sembuh

6/18/2020 | 20:26 WIB

Bagikan:
Bertambah 6 Kasus, Total Positif Covid-19 di Sinjai 31, 16 Sembuh
Juru Bicara Pemkab Sinjai untuk Penanganan Covid-19, Irwan Suaib (kanan)

INSTINGJURNALIS.com - Jumlah pasien positif Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Sinjai bertambah. Hari ini pasien positif bertambah 6 orang. Totalnya, per hari ini, Kamis 18 Juni 2020, orang dinyatakan positif corona menjadi 31. 16 dinyatakan telah sembuh.

Juru Bicara Pemkab Sinjai untuk Penanganan Covid-19, Irwan Suaib mengatakan, enam penambahan kasus ini merupakan transmisi lokal. Masing-masing tiga warga Sinjai Utara yakni, I, AS, dan N, sementara satu orang warga Sinjai Timur yakni AJ, Tellulimpoe S dan Bulupoddo K.

Saat ini jumlah pasien yang dirawat di Hotel Harper Makassar sebanyak 8 orang. Sedangkan enam penambahan kasus hari ini sementara di rawat di ruang isolasi RSUD Sinjai.

"Jadi yang positif enam orang ini masih dirawat di rumah sakit umum Sinjai, kami sudah mengirim surat ke gugus tugas Provinsi Sulawesi Selatan kebetulan masih dalam hal antrian untuk mendapat perawatan di sana karena katanya sementara lagi full," ungkap Irwan Suaib saat ditemui usai melakukan rapat koordinasi dengan Gugus Tugas dan para camat melalui video conference di Media Center, Kamis (17/6/2020) sore tadi.

Dengan bertambahnya kasus positif, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini berharap kerjasama kepada seluruh masyarakat Sinjai untuk kooperatif apabila diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Apalagi yang pernah kontak dengan pasien.

"Kami dari tim gugus tugas Kabupaten berharap seluruh warga yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut agar mengikuti anjuran pemerintah," pungkas Irwan. (*)

Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI