Bupati ASA Harap Pasar Rakyat Jadi Pondasi Ekonomi

6/25/2020 | 17:01 WIB

Bagikan:
Bupati ASA Harap Pasar Rakyat Jadi Pondasi Ekonomi

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meresmikan pasar rakyat di Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kamis (25/6/2020). Peresmian pemanfaatan pasar ini tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Fasilitas pasar yang baru saja diresmikan tersebut diharapkan dimanfaatkan dan dijaga dengan baik. ASA meminta kepada para pedagang sebagai pelaku ekonomi agar senantiasa memelihara seluruh fasilitas yang ada di pasar

Termasuk kata dia, menjaga kebersihan pasar, apalagi di masa pandemi Virus Corona (Covid-19).

"Harapan kita semua ini bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang. Makanya saya berharap kedepan bangunan pasar ini bisa seperti ini terus, caranya dengan merawat dan menjaga kebersihannya", kata Bupati ASA usai meresmikan pasar rakyat didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hj Nurhilda Daramata Seto.

Ditegaskan dikepemimpinannya yang telah memasuki tahun kedua, pihaknya terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan pembangunan pasar yang baru diresmikan ini.

Untuk itu, ASA meminta dukungan dari pemerintah desa dan kelurahan maupun masyarakat agar apa yang menjadi harapan mengenai peningkatan perekonomian dapat terwujud.

"Tentu ini semua tidak bisa kami lakukan secara sendiri, harus ada kerjasama dengan Desa atau kelurahan serta masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu peningkatan ekonomi masyarakat", katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sinjai, Ir H Ramlan Hamid, menjelaskan, pembangunan pasar rakyat merupakan kegiatan Pemkab Sinjai yang dibiayai oleh APBN.

Pembangunan pasar yang menelan anggaran Rp3,8 miliar tersebut, kata dia tidak lepas dari peran Bupati ASA yang memperjuangkan hingga ke Pemerintah pusat atau ke Kementerian perdagangan Republik Indonesia.

"Cikal bakal pasar ini dibangun atas keinginan masyarakat yang mewakafkan (hibah kan) lahannya kemudian diteruskan pak Bupati ke pusat, Alhamdulillah disetujui 1 paket di Kecamatan Sinjai Borong", kata Ramlan.

Dengan selesainya dan diresmikannya pasar ini, kini Kecamatan Sinjai Borong telah memiliki 5 pasar yang pengelolaannya menjadi kewenangan Pemkab Sinjai.

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Forkopimda, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Kepala OPD, Camat Sinjai Borong, serta para kepala Desa Se-Kecamatan Sinjai Borong. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI