Cegah Penyebaran Covid-19, Desa dan Kelurahan di Sinjai Barat Siapkan Ruang Isolasi

6/14/2020 | 22:41 WIB

Bagikan:
Cegah Penyebaran Covid-19, Desa dan Kelurahan di Sinjai Barat Siapkan Ruang Isolasi

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak  tujuh desa dan dua kelurahan di Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai tengah menyiapkan fasilitas ruang isolasi khusus terkait Corona Virus Disease (Covid-19).

Ruang isolasi tersebut disipkan bagi pendatang dari luar daerah maupun orang tanpa gejala (OTG) yang pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Tujuh desa dan dua kelurahan semuanya sudah menyiapkan rumah isolasi. Fasilitasnya juga sudah siap sehingga sudah bisa digunakan," kata Camat Sinjai Barat Andi Paris saat mendampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melakukan kunjungaan di Rumah Isolasi yamg disiapkan oleh Pemerintah Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat, Minggu (14/6/2020).

Dengan adanya rumah isolasi ini kata Andi Paris menjadi bukti bahwa seluruh komponen hingga ditingkat desa dan kelurahan memiliki komitmen yang kuat dalam mencegah penularan virus corona.

Sekaitan dengan hal itu, Kepada Desa Boto Lempangeng Mansur mengaku telah menyiapkan sebuah gedung sebagai tempat isolasi bagi pendatang yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP)  maupun Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kita gunakan bekas sekolah TK Idhata, namun sejak TK itu menjadi status negeri maka gedung sekolahnya dipindahkan dan kebetulan gedung ini milik Pemerintah Desa dan disini dapat menampung 6 tempat tidur," terangnya. (*)

Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI