Dilakukan Secara Daring, Ini Jadwal Penilaian Akhir Semester SMPN 13

6/06/2020 | 15:45 WIB

Bagikan:
Dilakukan Secara Daring, Ini Jadwal Penilaian Akhir Semester SMPN 13

INSTINGJURNALIS.com - Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun ajaran 2019/2020 di UPTD SMPN 13 Kabupaten Sinjai akan dilakukan secara daring (online) di masa pandemi Covid-19.

PAS dihelat oleh sekolah sebagai salah penentu siswa naik atau tinggal kelas menggunakan microsoft forms office 365.

Kepala Sekolah SMPN 13 Sinjai yang beralamat di Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo, Syamsul Rijal mengatakan, pihaknya siap melaksanakan ujian secara online mulai tanggal 8  hingga 13 Juni 2020.

"Kami memilih daring dikarenakan melihat kondisi yang masih menghawatirkan di masa pandemic covid 19. Ini untuk menjaga kesehatan para guru dan murid," ungkapnya, Sabtu (6/5/2020).

Dikatakan para siswa yang akan mengikuti ujian adalah kelas VII dan VIII dengan jumlah keseluruhan siswa sebanyak 135. Bagi siswa yang tidak memiliki peralatan, maka pihaknya akan meminjamkan dari guru sekolah.

"Ujian dirumah masing-masing dengan mengirim link soal ke grup WhatsApp wali kelas yang telah dibuat sebelumnya," ujarnya.

Lebih lanjut Syamsul mengatakan, bagi siswa yang tidak memiliki jaringan, pihaknya sudah identifikasi untuk mengerjakan secara luring tapi hanya 3-5 orang saja

"Yang dekat dari sekolah bisa  menggunakan jaringan sekolah," tandasnya.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI