Gugus Tugas Pemkab Sinjai Gencar Sosialisasi dan Edukasi kepada Masyarakat Sambut New Normal

6/15/2020 | 19:02 WIB

Bagikan:
Gugus Tugas Pemkab Sinjai Gencar Sosialisasi dan Edukasi kepada Masyarakat Sambut New Normal

INSTINGJURNALIS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Sinjai, terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan covid-19 atau Virus Corona.

Upaya pencegahan terus dilakukan, apalagi menyambut pemberlakuan new normal atau tatanan hidup baru di tengah pandemi covid-19, seperti sosialisasi yang dilakukan di Kantor Camat Sinjai Utara, Senin (15/6/2020).

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang memimpin langsung sosiologi mengemukakan memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Yang namanya covid-19 hanya dapat dikalahkan dengan tiga hal saja dan sudah kita laksanakan selama ini yaitu menjaga jarak,  pakai masker dan rajin melakukan cuci tangan," kata ASA.

Meski ungkap ASA, dalam new normal tak ada hal yang baru untuk diketahui oleh masyarakat namun. Tetapi penting dilakukan penguatan dalam penerapan protokol kesehatan khususnya di area publik.

"Di setiap perkantoran setidaknya ada informasi terkait apa yang harus dilakukan di new normal ini termasuk di area publik sehingga masyarakat bisa menerapkannya," tandasnya.

Selain di Kecamatan Sinjai Utara, sosialisasi ini juga berlangsung di Kecamatan Sinjai Tengah yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong,  di Kecamtan Sinjai Selatan dipimpin oleh Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan dan Kecamatan Sinjai Timur dipimpin oleh Kepala Kejari Sinjai Ajie Prasetya. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI