Ilham Azikin Beberkan Dampak Banjir Bandang di Bantaeng

6/13/2020 | 15:25 WIB

Bagikan:
Banjir bandang merusak sejumlah fasilitas. IST

INSTINGJURNALIS.com - Selain merenggut nyawa seorang remaja asal Kampung Beru, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu. Banjir bandang yang melanda Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan juga merusak sejumlah fasilitas publik hingga perkantoran.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengungkapkan, pihak Pemkab Bantaeng saat ini telah melakukan pendataan dampak dari bencana itu.

Beberapa di antaranya adalah kerusakan jembatan dan akses lingkar selatan Bantaeng di Kaili. Selain itu, pasar Sentral Bantaeng juga mengalami dampak yang serius. Hampir semua pedagang di pasar ini mengalami kerugian.

Dari bencana itu, Ilham Azikin memastikan salah satu penyebab banjir adalah tingginya curah hujan sejak pagi hari. Akibatnya, cekdam Balangsikuyu di Bantaeng mengalami kerusakan di sisi kanan.

Selain itu, perkantoran pemerintah juga terkena dampak. Beberapa di antaranya adalah Mall Pelayanan Publik (MPP).

"Di sini ada server milik Disdukcapil yang sempat diselamatkan," kata Ilham Azikin, Sabtu (13/6/2020) dalam keterangannya yang diterima redaksi.

Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus berupaya melakukan evakuasi di sejumlah titik banjir di Kabupaten Bantaeng. Hingga pagi ini, tercatat sebanyak tujuh titik pengungsian yang telah dibentuk di Bantaeng.

Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI