Jabat Plt Kadis Kesehatan, Ini Tantangan drg Arin

6/03/2020 | 20:52 WIB

Bagikan:
Jabat Plt Kadis Kesehatan, Ini Tantangan drg Arin
Plt Kadis Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani/Istimewa

INSTINGJURNALIS.com - Drg. Farina Irfani, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, menggantikan dr. Andi Suryanto Asapa seiring memasuki masa purna bakti (pensiun), memiliki tantangan.

Sebab, instansi yang dipimpinnya itu merupakan leading sektor dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini tengah menjadi pandemik.

Meski begitu, drg Arin sapaannya tetap memiliki tekad yang tinggi untuk menyelesaikan berbagai tantangan dalam situasi saat ini.

"Situasi seperti ini harus dihadapi dengan ekstra serius dan fokus. Dinas Kesehatan harus menjadi leading sektor serta harus bisa mencarikan solusi-solusi terbaik dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 bersama Gugus Tugas," ungkapnya, Rabu (3/6/2020).

Karena itu, drg Arin berharap kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan untuk tetap solid dan semangat dalam bekerja serta memiliki dedikasi yang tinggi dalam upaya penanganan Covid-19 di Sinjai.

Tantangan telah ada di depan mata. Namun, tak ada kata menyerah bagi dirinya, ia mengaku siap mengemban tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan kepada dirinya.

"Kemarin saya menerima surat keputusan pelaksana tugas, ini merupakan amanah yang diberikan oleh pimpinan kepada saya dengan penugasan yang ada sehingga selaku ASN yang diamanahkan saya siap untuk melaksanakannya,” tegasnya.

Pernyataan untuk mengemban amanah tersebut telah dibuktikan.
Di hari pertama menjabat Pelaksana Tugas Kadinkes pertanggal 2 Juni 2020.

Ia sudah menghadiri rapat evaluasi penanganan Covid-19 sekaligus memaparkan kondisi terkini penyebaran virus corona di Sinjai yang dipimpin langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Gedung Media Center Covid-19,  Selasa (2/6/2020) kemarin.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI