Meski Pandemi Covid-19, Kegiatan Posyandu di Sinjai Tetap Jalan

6/17/2020 | 23:11 WIB

Bagikan:
Meski Pandemi Covid-19, Kegiatan Posyandu di Sinjai Tetap Jalan

INSTINGJURNALIS.com - Meskipun pandemi Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) masih belum berakhir, kegiatan imunisasi tetap digelar dan berjalan dengan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Imunisasi balita merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dilakukan karena untuk memperhatikan kesehatan Balita.

Salah satu Bidan desa Tingke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur Ika Destari mengatakan bahwa meski ditengah badai virus corona ini kegiatan posyandu berupa imunisasi bailta tetap dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, imunisasi pada anak merupakan hal penting dan tak boleh ditunda. Maka masyarakat tetap harus memberikan imunisasi kepada anak agar anak tumbuh dengan sehat.

"Imunisasi tetap dilaksanakan di Pustu maupun Puskesmas dan untuk jadwalnya kita susun setiap dusun agar tidak terjadi kerumunan. Ibu dan Anak yang datang ke Pustu juga kita wajibkan memakai masker," katanya, Rabu (17/6/2020)

Jika ada Ibu yang tidak sempat membawa anaknya untuk datang Posyandu maka petugas kesehatan atau Bidan dengan kerjasama kader Posyandu akan mendatangi langsung rumah warga sasaran untuk menimbang bayi/balita.

Sementara itu persiapan menuju new normal kata Ika pihaknya masih menunggu arahan dari Dinas Kesehatan Sinjai terkait mekanisme pelaksanaan Posyandu. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI