TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Miris, Beras BPNT di Sinjai Berbau dan Berkutu

Miris, Beras BPNT di Sinjai Berbau dan Berkutu
Kondisi beras yang diterima masyarakat dari bantuan BPNT

INSTINGJURNALIS.com - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dikucurkan Pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan diduga bermasalah. Pasalnya, bantuan pangan tersebut diduga sarat permainan.

Berdasarkan penelusuran ditemukan fakta bahwa bantuan pangan non tunai itu, diduga dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Misalnya, di Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah bantuan yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ditemukan permainan dengan harga dan tidak sesuai dengan harga di pasaran.

Seperti halnya disampaikan AN, ia menyebutkan bahwa bantuan berupa telur yang diterima dianggap tidak sesuai dan terlalu mahal.

"Telurnya ini terlalu mahal, karena 1 rak itu  dijual harga 60 ribu, sementara di pasaran itu harga telur 1 rak itu hanya 35 ribu," kata AN, Jumat (5/6/2020).

Tak hanya telur, KPM juga mempertanyakan kondisi beras yang diterima tidak layak dikonsumsi. Beras kepada sejumlah warga, memiliki kualitas yang buruk karena beras tersebut bau dan berkutu.

"Berasnya tidak bagus, karena kayaknya ini beras campuran, berbau, kemudian banyak kutu," kata AN.

(Fauzan/Satria)

Type above and press Enter to search.