Pemdes Siapkan Rumah Isolasi, Bupati Beri Apresiasi

6/14/2020 | 23:06 WIB

Bagikan:
Pemdes Siapkan Rumah Isolasi, Bupati Beri Apresiasi

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengapresiasi pemerintah desa yang ada di Kabupaten Sinjai atas inisiatifnya menyiapkan ruang isolasi bagi pendatang maupun orang tanpa gejala (OTG) yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Bupati ASA mengunjungi langsung lokasi rumah isolasi di Kecamatan Sinjai Barat, yakni di Kelurahan Tassililu dan Desa Boto Lempangeng, Minggu (14/6/2020).

"Alhamdulillah teman-teman di desa dan kelurahan sudah menyiapkan ruang isolasi di wilayahnya masing-masing," kata ASA.

Lanjut dikatakan ASA bahwa, rumah isolasi yang telah disiapkan Pemdes setempat tentu meringankan beban pemerintah daerah. Sebab, dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten.

Tetapi dalam upaya memutus matarantai penyebaran Covid-19 juga menjadi beban pemerintah kecamatan hingga di tingkat desa maupun kelurahan.

"Dengan adanya ruang isolasi ini tentunya juga memudahkan bagi tenaga medis dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas untuk melakukan pemantauan secara rutin," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati ASA juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi warga yang melakukan isolasi mandiri di salah satu rumah kosong yang berada di Lingkungan Kindang-Kindang Kelurahan Tassililu.

Bupati ASA yang sejak Sabtu (13/6/2020) malam melakukan kunjungan di posko terpadu Covid-19 dalam kesempatan itu
juga memberikan suplemen vitamin dan makanan tambahan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

"Ini salah satu bentuk kesadaran masyarakat dalam mencegah penularan covid-19, Sebab tanpa ada aksi sigap dari masyarakat ini upaya pencegahan penyakit dan ancaman kesehatan lain tak akan optimal," pungkasnya.

Dalam kunjungannya di Sinjai Barat, Bupati didampingi Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, serta sejumlah kepala OPD. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI