Pernah Kontak dengan Plt Kadis Kesehatan, dr. Dedet Langsung Tes Swab. Hasilnya?

6/25/2020 | 23:11 WIB

Bagikan:
dr. Andi Suryanto Asapa

INSTINGJURNALIS.com - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai drg. Farina Irfani, mengumumkan dirinya positif virus Corona (Covid-19). Hasil positif ini disebut didapat berdasarkan hasil swab Tes Cepat Molekuler (TCM) di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sinjai, Kamis, (25/6/2020) sore tadi.

"Saya menyatakan diri positif covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab TCM sore tadi," jelas drg Arin sapaannya melalui keterangannya pada, Kamis (26/6) malam.

Pasca mengumumkan dirinya, sejumlah orang yang telah kontak erat dengan Plt Kadis Kesehatan tersebut langsung di tes swab. Salah satunya dr. Andi Suryanto Asapa.

"Saya sudah diperiksa specimen melalui TCM karena sudah kontak erat dengan Plt Kadis Kesehatan. Hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif," terang mantan Kadis Kesehatan Sinjai ini, melalui via seluler.

dr. Dedet sapaan Suryanto Asapa juga mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan Sinjai dalam melakukan upaya memutus matarantai penyebaran Covid-19 ini. Pasalnya, semua yang telah kontak erat sudah dilakukan pemeriksaan langsung termasuk dirinya.

"Ini menjadi contoh bahwa tidak ada satupun yang terbebas dari pemeriksaan kemudian siapapun positif pasti akan dirujuk ke RSUD Sinjai atau ke Makassar," kata dr. Dedet.

Dari informasi yang didapatkan sambung dr. Dedet semua pegawai maupun staf, sudah 85 %  dilakukan pemeriksaan.

"Ini sebagai contoh bagi siapapun, baik itu pejabat maupun masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dan apabila positif maka harus mengikuti aturan untuk dirujuk," tandasnya.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI