Skenario New Normal, Bupati ASA Harap Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

6/02/2020 | 13:05 WIB

Bagikan:
Skenario New Normal, Bupati ASA Harap Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

INSTINGJURNALIS.com - Masyarakat diminta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat memasuki masa normal baru (new normal).
Kedisiplinan tersebut diyakini akan mendorong keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 selama masa new normal.

Demikian diungkapkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam rapat evaluasi perkembangan Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Gugus Tugas, Selasa, (2/6/2020) di Media Center Gugus Tugas Covid-19.

Penerapan kebijakan normal baru di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut, kata Bupati ASA, masyarakat diharapkan untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan dan menerapkan physical distancing.

”Masyarakat agar tetap disiplin sehinggga jika sudah diterapkan nantinya, sehingga dalam new normal itu nantinya mengenau aturan yang ada sudah terbiasa dilaksanakan," ungkapnya.

Dalam rapat bersama Camat dan Kepala Desa/Lurah melalui video Conference (vidcon), Pemkab Sinjai
juga memutuskan status tanggap  darurat terkait penularan Covid-19 diperpanjang selama dua pekan atau hingga tanggal 14 Juni 2020.

Kata ASA, perluasan tanggap darurat dilakukan untuk mengkaji terlebih dahulu sebelum diberlakukan kebijakan tatanan kehidupan baru (new normal). Sebab saat ini masih ada penularan Covid-19.

"Meski saat ini kita masih dalam persiapan new normal, namun kita harap apa yang menjadi ketentuan dalam new normal itu sudah berjalan di tempat kita masing-masing dan diharapkan ini bisa disosialisasikan secara massif," ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 itu.

Sebagaimana diketahui, kasus positif Covid-19 di Sinjai terus mengalami peningkatan, per tanggal 31 Mei 2020, pasien yang terkonfirmasi positif mencapai 23 orang. Dari jumlah tersebut 9 diantaranya sembuh. Sementara yang menjalani perawatan di Makassar sebanyak 14 orang.

(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI