Wabup Sinjai Harap Sosialisasi Program KB Terus Digalakkan

6/29/2020 | 13:49 WIB

Bagikan:
Wabup Sinjai Harap Sosialisasi Program KB  Terus Digalakkan

INSTINGJURNALIS.com - Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27,Wakil Bupati, Hj Andi Kartini Ottong melakukan kunjungan ke Puskemas di wilayah Kecamatan Sinjai Selatan.

Kunjungan ini untuk memantau pelayanan KB secara serentak se-Indonesia. Puskesmas yang dikunjungi itu adalah Puskesmas Samaenre dan Puskemas Aska, Senin (29/6/2020) pagi.

"Alhamdulillah hari ini memperingati Harganas serentak di Indonesia, saya datang menyaksikan langsung bagaimana pelayanan KB," kata Kartini.

Dalam pemantauan yang dilakukan, Wabup melihat antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti program KB secara serentak itu. Artinya, masyarakat sangat merespon baik.

Wabup berharap kedepan program KB ini terus disosialisasikan atau digalakkan kepada pasangan usia subur agar menjaga jarak jarak kelahiran.

"Ini sangat penting dalam perencanaan keluarga dimana keluarga tentu ingin menghasilkan keluarga sehat terencana sehingga Inshaa Allah masa depan bagus dan berkualitas," sambungnya.

Selain menyaksikan pelayanan KB dikesempatan itu, Wabup juga mengedukasi masyarakat di masa pendemi virus Corona (Covid-19) agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk mengingatkan kepada pihak Puskesmas.

"Kita berharap juga pada pelayanan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker, menjaga jarak dan sebagainya," jelas Andi Kartini. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI