TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Begini Kata Calon Maba Soal Rapid Test Gratis Pemkab Sinjai

Begini Kata Calon Maba Soal Rapid Test Gratis Pemkab Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Pelayanan rapid test secara gratis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kantor Dinas Kesehatan Sinjai di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara mendapat respons positif dari calon mahasiswa.


Salah seorang calon mahasiswa baru, Adelya Ardana Salsabila saat ditemui usai menjalani rapit tes mengaku, mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Pasalnya, dirinya merasa sangat terbantu dengan kebijakan pemerintah terkait pemberian fasilitas pelayanan rapid test secara gratis tersebut.

"Program ini sangat membantu saya, rapid tes gratis ini membuat kami bisa lebih hemat. Terima kasih kepada Pemkab Sinjai yang sudah membantu kami para calon mahasiswa yang sedang membutuhkan rapid test sebagai persyaratan kami untuk ke Makassaar," kata Adelya yang saat ini akan menempuh pendidikan di Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Makassar, Senin (20/7/2020).

Sekedar diketahui, pendaftaran ini dibuka sejak Minggu 19 Juli 2020 kemarin secara online di Website resmi Covid-19 di https://covid19.sinjaikab.go.id/. Pelayanan rapid test secara gratis ini dilakukan pembatasan jumlah peserta yang akan melakukan Rapid Test setiap harinya, yakni hanya 40 orang.

Selain itu, syarat khusus yang harus dipenuhi para calon peserta adalah menandatangani surat pernyataan bersedia mengikuti tes Swab saat hasil rapid testnya yang keluar Reaktif.

Sementara untuk kriteria bagi ASN, TNI dan Polri yang akan melakukan perjalanan dinas keluar daerah dengan surat tugas yang ditandatangani pimpinan instansi.

Kriteria lainnya, pelajar dan mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan pendidikan diluar daerah dengan menunjukkan kartu pelajar/mahasiswa, supir angkutan antar kabupaten dan provinsi dengan menunjukkan surat keterangan dari Pemerintah Desa.

(Satria)

Type above and press Enter to search.