Dinyatakan Sembuh, Plt Kadis Kesehatan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

7/14/2020 | 20:29 WIB

Bagikan:
Dinyatakan Sembuh, Plt Kadis Kesehatan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani
INSTINGJURNALIS.com - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani menghimbau kepada semua elemen dan segenap lapisan masyarakat untuk meningkatkan kewasapadan dini dan tidak mengabaikan protokol kesehatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Pernyataan ini disampaikan drg. Arin sapaanya dalam acara pelepasan kepulangan pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Selasa (14/7/2020) di Hotel Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

drg. Arin salah satu dari 32 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah mendapatkan perawatan di Kota Makassar dan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan selama dua kali dinyatakan negatif.

Dia menuturkan, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dini dan tidak mengabaikan protokol kesehatan yang berlaku. Sebab Covid-19 tersebut tak memandang siapa, semua dapat terpapar apabila tidak meningkatkan kewaspaadaan yakni, dengan melakukan pencegahan dan antisipasi penanggulangan penyebaran virus corona, dengan mentaati apa yang dianjurkan oleh Pemerintah.

"Covid-19 itu nyata adanya, contohnya saya ini sudah terkonfirmasi positif. Mungkin melihat fonemona masyarakat dilihat sehat karena memang orang yang terkonfirmasi positif itu bisa saja sintomatik atau dengan gejala dan Asimtomatik bisa saja tanpa gejala," ucap drg. Arin.

Lebih lanjut dia berharap kepada seluruh masyarakat, untuk saling mengingatkan betapa pentingnya memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas setiap hari.

Seperti menerapkan dan laksanakan social distancing dan pshicall distancing ditempat masing-masing, berprilaku hidup sehat dan bersih.

"Ada satu hal yang perlu terus disampaikan kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini bisa menimpa siapapun, seperti petani, dokter, nakes bahkan ada dokter ahli. Olehnya itu hasrat untuk membantu harus kita tingkatkan karena Gugus Tugas baik dari tingkat Provinsi maupun Kabupaten telah melakukan upaya dalam memutus matarantai penyebaran Covid-19 Ini," tandasnya.

(Satria)


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI