Lantik 84 Pejabat, Bupati ASA Minta Jaga Amanah

7/17/2020 | 19:46 WIB

Bagikan:
Lantik 84 Pejabat, Bupati ASA Minta Jaga Amanah

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melantik 15 pejabat Administrator (Eselon III), dan 69 Pengawas (Eselon IV) di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (17/7/2020) sore. Total pejabat yang dilantik sebanyak 84 orang

Dalam arahannya, Bupati ASA meminta para pejabat administrator dan pengawas untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat di Kabupaten Sinjai.

Menurut ASA, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi guna pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

Pelantikan itu, lanjutnya, dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figuran pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

"Kepercayaan adalah merupakan suatu kehormatan. Olehnya itu, tanggungjawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sebagai pelayan kita semua dituntut untuk meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat," tegas ASA.

Dalam kesempatan itu, Bupati ASA juga menekankan, sebagai pelayanan masyarakat maka tentu dituntut untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat, harus selalu hadir dan memberi contoh yang baik. Apalagi ditengah pandemi Covid-19.

"Di tangan suadaralah upaya untuk mendorong terlaksananya berbagai kebijakan Pemkab Sinjai, mari kita terus kembangkan kualitas yang lebih produktif dan saling  berkomunikasi guna mendukung upaya pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik," jelasnya.

ASA berharap agar para pejabat untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan Integritas, Loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Kepada para pejabat yang sudah dilantik harus memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) serta bekerja keras, sehingga target dalam memberikan pelayanan optimal untuk masyarakat bisa tercapai.

"Saya ucapkan selamat bertugas semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita semua agar dapat melanjutkan pengabdian kita terhadap bangsa negara dan pemerintah Kabupaten Sinjai," tandas ASA.

Pelantikan pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemkab Sinjai ini turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs Akbar serta para kepala OPD dan Camat secara via daring.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI