TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Rawan Longsor, Legislator Ini Harap Pemda Siapkan Alat Berat

rawan-longsor-legislator-ini-harap-pemda-siapkan-alat-berat

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai diharapkan menyiapkan alat berat, khususnya di daerah yang rawan terjadi tanah longor.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Sinjai Nurbaya Toppo. Kata dia alat berat tersebut diharapkan dapat disediakan Kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Barat.

Hal itu, katanya dapat standby di Kecamatan apalagi saat musim penghujan, agar bisa cepat dimobilisasi saat terjadi longsor.

“Pemda harus siapkan alat berat untuk selalu standby, supaya kalau ada longsor bisa cepat ditangani jadi tidak menganggu aktivitas pengguna jalan,” tulisnya via Whatsapp, Senin (06/07/2020) pagi dikutip dari Sinjai.Info.

Tidak ada salahnya Pemda jika bergerak cepat ketika bencana terjadi di jalan poros Sinjai-Malino, ungkap anggota DPRD dari PPP ini.

“Walau sebenarnya jalan poros Sinjai-Malino adalah ranahnya provinsi, tapi tidak ada salahnya kalau kabupaten juga ikut membantu dalam mempercepat perbaikannya,” harapnya.

Khusus longsor di poros Desa Bontosalama, lokasi tersebut tambah Nurbaya adalah wewenang Pemkab Sinjai. Ia berharap Pemda melalui Dinas PUPR serius melakukan penanganan karena di daerah tersebut kerap terjadi longsor.

“Untuk sementara ini perlu dipasang marka jalan di titik longsor, agar tidak membahayakan pengguna jalan,” tandasnya. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.