TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sidak di Wilayah Perkantoran, Bupati Bantaeng Ingatkan Staf Patuhi Protokol Kesehatan

sidak-di-wilayah-perkantoran-bupati-bantaeng-ingatkan-staf-patuhi-protokol-kesehatan

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan, Hartawan Zainuddin, Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin, sejumlah Kepala SKPD serta unsur TNI POLRI melakukan inspeksi mendadak ke wilayah perkantoran di sekitar Jl. Andi Mannappiang.

Sidak ini dilakukan guna memastikan seluruh ASN dan Non ASN menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Setiap memasuki area perkantoran, Ilham Azikin langsung menemui petugas yang ada di receptionis. Dia menekankan untuk tidak menyepelekan protokol kesehatan.

"Jangan sepelekan protokol kesehatan. Semua yang bersentuhan langsung dengan publik harus patuh dengan protokol kesehatan," kata dia.

Protokol kesehatan sendiri adalah menggunakan masker, menyediakan wastafel umum untuk mencuci tangan, serta senantiasa menjaga jarak.

Ini merupakan salah satu bentuk pencegahan agar penyebaran Covid-19 tidak terlalu meluas, oleh karena itu seluruh ASN dan Non ASN diminta untuk tertib memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

Beberapa kantor yang menjadi sasaran antara lain, Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Kantor Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kantor Pertanahan Kabupaten Bantaeng, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Kepegawaian dan Peningkatan SDM, Kantor Dinas PMD, PP dan PA, Kantor Dinas Pariwisata, Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, serta Ruang Pelayanan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantaeng, Andi Ihsan mengatakan, tim akan terus bergerak untuk melakukan upaya sosialisasi protokol kesehatan. Sejauh ini, selain perkantoran, sosialisasi juga dilakukan di sejumlah tempat umum seperti pasar dan mini market.

Dia menambahkan, sosialisasi ini perlu untuk terus digalakkan. Menururnya, upaya pencegahan Corona ini hanya bisa maksimal jika ada kesadaran masyarakat.

"ini untuk membangun kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan," jelas dia.(*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.