TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

TPI Lappa Dikunjungi DPRD Bone, Legislator Sinjai : Tantangan Untuk Terus Melakukan Penataan

TPI Lappa Dikunjungi DPRD Bone, Legislator Sinjai : Tantangan Untuk Terus Melakukan Penataan

INSTINGJURNALIS.com - DPRD Kabupaten Sinjai menerima kunjungan DPRD Bone dan Dinas Perikanan, Jumat (3/7/2020). Kunjungan kerja ini dalam rangka melihat tata kelola Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Dalam kunjungan mereka, diterima oleh Ketua DPRD Lukman H.Arsal, dan Komisi II DPRD Sinjai bersama Plt.Dinas Perikanan Sinjai H.Aminuddin Zainuddin, yang turut dihadiri para Anggota Komisi II DPRD Bone.

Ketua Komisi II DPRD Sinjai, H. Nur Alam, menyambut baik atas kunjungan Komisi II DPRD Bone karena telah memilih Kabupaten Sinjai sebagai tempat melakukan perbandingan fasilitas dalam hal ini dibidang Perikanan.

Hal ini kata dia, menandakan bahwa Kabupaten Sinjai terbilang lebih terdepan dibanding Kabupaten lainnya.

“Tidak menutup kemungkinan kedepan masih ada Kabupaten lain yang akan berkunjung ke Kabupaten Sinjai," kata Nur Alam.

Senada dengan itu, Anggota Komisi II DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa,
menyampaikan kunjungan kerja yang dilakukan Komisi II DPRD Bone merupakan tantangan Kabupaten Sinjai agar lebih memperbaiki penataan fasilitas yang ada di TPI Lappa agar kedepannya lebih baik lagi.

Karena itu, dia menyarankan kepada Kadis Perikanan, agar membuat meja batu yang yang permanen yang bisa digunakan untuk meletakkan Ikan dan kolom meja batu bisa difungsikan untuk penyimpanan ikan dan menyampaikan ke Kadis Perikanan untuk terus mengupayakan Hibah Pemprov ke Pemkab Sinjai seusai aturan PPI yang merupakan Aset Provinsi.

Setelah melihat langsung ke lokasi TPI Lappa Sinjai, Ketua Komisi II DPRD Bone, Andi Idris Rahman, menuturkan bahwa Fasilitas TPI Lappa Sinjai lebih besar dan menunjang dibanding Kabupaten Bone, olehnya itu, kebanyakan para nelayan yang dari Bone datang ke Sinjai.

Ia juga mengaku bahwa Kabupaten Bone belum mampu memberikan fasilitas seperti yang diberikan Sinjai terhadap TPI Lappa.

“Sengaja saya bersama teman-teman berkunjung ke Sinjai agar kami dari Komisi II DPRD Bone bisa melakukan perbandingan agar nantinya dapat menjadi motivasi untuk Kabupaten Bone sendiri” katanya.

Andi Idris, berharap agar kedepan Kabupaten Bone juga bisa menciptakan fasilitas seperti apa yang diberikan Kabupaten Sinjai terhadap TPI Lappa.

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.