UPDATE Covid-19 di Sinjai: Total 108 Kasus Positif, 35 Pasien Masih Dirawat

7/19/2020 | 14:00 WIB

Bagikan:
UPDATE Covid-19 di Sinjai: Total 108 Kasus Positif, 35 Pasien Masih Dirawat
Juru Bicara Pemkab Sinjai Irwan Suiab saat memberikan arahan pada pelepasan kepulangan pasien Covid-19 di Hotel Sinjai beberapa waktu lalu
INSTINGJURNALIS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sinjai mencatat jumlah pasien sembuh bertambah sebanyak 4 orang pada Minggu, (18/7/2020).

Dengan demikian total pasien sembuh mencapai 73 orang, dari 108 jumlah total pasien Covid-19. Hal itu disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19, Irwan Suiab.

"Kami dari Gugus Tugas menyampaikan bahwa hari ini ada 4 pasien yang telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Makassar dalam program wisata Covid-19," ungkapnya.

Kini, tambah Irwan, 35 orang pasien Covid-19 masih menjalani perawatan, baik di Makassar maupun di Ruang Isolasi Hotel Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Selain mengumumkan pasien sembuh, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik ini juga mengumumkan penambahan 5 kasus positif Covid-19.

Masing-masing 5 pasien itu berasal dari 3 Kecamatan yakni, AAD (44) laki-laki, RS (33) perempuan dan SM (38) perempuan merupakan warga Kecamatan Sinjai Utara.

Kemudian, SN (56) laki-laki asal Kecamatan Sinjai Selatan dan RH (31) perempuan asal Kecamatan Sinjai Tengah.

Demi mencegah penyebaran virus corona, mantan Sekretaris Dinkes Sinjai ini meminta masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain senantiasa memakai masker, menjauhi keramaian, dan rajin mencuci tangan. Dia berharap masyarakat tidak abai terhadap aturan itu agar laju penularan virus corona benar-benar bisa ditekan.

(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI