Wabup Hadiri Upacara Virtual HUT Bhayangkara di Polres Sinjai

7/01/2020 | 15:13 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 diperingati dengan sederhana karena saat Indonesia masih berada di tengah Pandemi Covid-19, dan sedang menuju new normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong menghadiri langsung pelaksanaan Upacara yang dilakukan secara virtual di Ruang Vidcon Mapolres Sinjai, Rabu (1/7/2020) pagi. Dimana bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara, turut diikuti Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Forkopimda serta jajaran Polres Sinjai.

Usai mengikuti upacara, Wabup Sinjai Hj Andi Kartini Ottong selanjutnya menghadiri syukuran Hari Bhayangkara ke-74 yang digelar secara sederhana di Lobby Parama satwika Polres Sinjai.

Wabup Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong Dalam sambutannya, berharap institusi kepolisian, khususnya Polres Sinjai semakin terdepan dalam hal pengamanan dan menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Selamat hari Bhayangkara ke-74 untuk seluruh jajaran Polres Sinjai”, ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup memberi apresiasi dan penghargaan kepada Polres Sinjai karena telah banyak membantu Pemkab Sinjai, baik dalam menjaga Kamtibmas. Termasuk disaat pandemi Virus Corona (Covid-19), Polres Sinjai telah bekerjasama dengan baik.

“Sebagai pemerintah saya memberi penghargaan kepada Kapolres bersama jajarannya selama pandemi covid-19 terus mengawal kita bahkan ikut melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat”, jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, menuturkan, peringatan hari Bhayangkara merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polri untuk melakukan introspeksi dan retropeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini, sejauh mana amanah di emban yang dipercayakan masyarakat dan negara.

“Peringatan hari Bhayangkara dapat dijadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju kearah yang lebih baik, melalui berbagai upaya penguatan serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan demi terwujudnya profil Polri sebagaimana yang diharapkan," tandas AKBP Iwan Irmawan membacakan sambutan seragam Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Guntur Laupe.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI