GKEI Bone Terbentuk, Fokus Dorong Pemuda Berkolaborasi UMKM

8/21/2020 | 20:26 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Gerakan Kebangsaan Ekonomi Indonesia (GKEI) melebarkan sayapnya ke tingkat daerah. GKEI kembali membuka kepengurusan baru tingkat DPC di Kabupaten Bone.

GKEI itu sendiri adalah organisasi perkumpulan para pelaku dan pengiat Usaha Kecil Menengah, Usaha Mikro Kecil Menengah, Industri Kecil Menengah, Seni & Budaya Nusantara.

Ketua DPC GKEI Kabupaten Bone, Andi Muh Zaidil, S,E mengatakan tujuan organisasi yakni menciptakan dan memproduksi produk berdasarkan nilai-nilai ciri khas atau karakteristik seni dan budaya suatu daerah.

"Maka tugas ke depan kita adalah mendorong dan memfasilitasi peningkatan UMKM berbagai komoditi yang berkualitas dan mandiri sehingga tercipta peluang tenaga kerja seluas-luasnya pada sektor industri yang sangat potensial di Kabupaten Bone," kata Andi Zaidil usai diberikan mandat sebagai Ketua GKEI Cabang Bone, Jumat (21/08/2020).

Sementara itu, Ketua DPD GKEI Sulsel, Akbar Hadi mengaku bersyukur atas terbentuknya DPC GKEI di Kabupaten Bone yang menurutnya merupakan berkah tersendiri bagi organisasi di awal tahun baru islam ini.

"Kami sangat mengapresiasi Andi Zaidil yang telah berani mengambil tanggung jawab memimpin DPC GKEI Bone. Ke depan kami berharap silaturahim dan sinergitas akan terus terjalin demi terwujudnya visi misi GKEI," ungkap Ahad, sapaan Akbar Hadi.

Ahad menjelaskan GKEI merupakan organisasi nasional yang visi misinya bergerak untuk penguatan ekonomi kerakyatan. Saat ini GKEI telah memiliki beberapa DPD dan DPC di wilayah Indonesia. Di Sulsel sendiri telah terbentuk 13 DPC.

"Dengan jaringan organisasi yang ada, kita bisa saling bertukar informasi terkait perkembangan ekonomi dan peluang usaha atau bisnis. Selain itu GKEI bisa menjadi fasilitator untuk pengembangan UMKM ke depannya," ungkap Ahad.

(Ram)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI