Kemenkes Beri Jatah 13 Tenaga Kesehatan Program Nusantara Sehat Untuk Sinjai

8/03/2020 | 20:51 WIB

Bagikan:
Kemenkes Beri Jatah 13 Tenaga Kesehatan Program Nusantara Sehat Untuk Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Kabupaten Sinjai mendapat 13 jatah tenaga kesehatan program Nusantara Sehat (NS). Penugasan khusus individu periode IV ini resmi diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

13 tenaga kesehatan ini diterima secara resmi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani bersama sejumlah Kepala Puskesmas, Senin (3/8/2020) sore di Aula Pertemuan Dinkes Sinjai.

Mereka didampingi oleh, Tim dari Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar. Prosesi penerimaan pada program yang dicanangkan oleh Kemenkes RI sejak 2017 ini, tetap menerapkan protokol kesehatan.

Plt Kadis Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani mengatakan penugasan tenaga kesehatan program nusantara sehat ini berdasarkan peraturan Kementerian Kesehatan (Permenkes) sesuai dengan kebutuhan puskesmas, sehingga pada tahun ini Kabupaten Sinjai mendapat jatah 13 nakes. Mereka akan mengabdi selama dua tahun di Bumi Panrita Kitta.

Pada kesempatan itu pula, drg. Arin sapaannya mengharapkan kepada NS ini, nantinya mampu melaksanakan program secara terintegrasi serta memberikan pelayanan secara optimal dan efek yang positif dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Sinjai.

Demikian juga, dapat lebih meningkatkan kinerja puskesmas yang menjadi lokus dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan adanya tambahan SDM di Puskesmas, dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," tandas drg. Arin.

13 NS ini ditugaskan dibeberapa Puskesmas diantaranya, Puskesmas Aska, Borong Kompleks, Bulupoddo, Manimpahoi, Manipi, Samaenre, dan Tenggalembang.

Mereka terdiri dari 5 Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Bidan 2, Kesehatan Lingkungan (Kesling) 2, Tenaga Gizi 2, tenaga Farmasi 1 dan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) 1 orang.

(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI