Lakukan Reses, Ketua DPRD Sinjai Tampung Aspirasi Masuarakat

8/13/2020 | 09:03 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Ketua DPRD Sinjai, Lukman H arsal, melaksanakan Reses masa sidang III di daerah pemilihan (Dapil) I, Kamis (13/8/2020).


Berlangsung di Aula PPI Lappa, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, reses tersebut dihadiri, Kadis Perhubungan, Anggota DPRD yang juga dari Dapil I, M. Takdir, dan beberapa masyarakat peserta reses.


Karena ditengah pandemi Covid-19, jumlah peserta reses dibatasi sehingga hanya beberapa masyarakat saja yang diundang dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti, memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.


Reses dilakukan sebagai salah satu kewajiban sebagai Anggota DPRD untuk menghimpun aspirasi masyarakat terkhusus di Dapil masing-masing.


Banyak pendapat dan masukan dari masyarakat kepada, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal diantaranya permintaan dua pompa air di TPI Lappa, pembenahan aturan parkir di TPI Lappa, peningkatan fasilitas untuk nelayan serta asuransi kecelakaan bagi nelayan.


Aspirasi lainnya seperti, penataan tempat penjualan ikan, pembenahan jalur masuk kepelelangan ikan, pengusulan untuk angkutan umum agar dibuatkan Id card pada saat membeli ikan, pembenahan tempat parkir kapal, serta pengusulan nelayan yang ingin beroperasi di luar Daerah agar di buatkan surat izin nelayan.


Apa yang menjadi aspirasi masyarakat, Kata Lukman H Arsal, akan ditampung dan akan menjadi bahan pokok-pokok pikiran dalam rapat pleno nantinya.


“Insyaallah, kami akan selalu berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat selama hal itu menyangkut kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (*)


Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI