TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pacu Volume Penjualan Produk, Puluhan Pelaku Usaha di Sinjai Dibekali Pelatihan

Pacu Volume Penjualan Produk, Puluhan Pelaku Usaha di Sinjai Dibekali Pelatihan


INSTINGJURNALIS.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai melakukan pelatihan pemasaran sistem online kepada puluhan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). 


Pelatihan bertajuk pemahaman pemanfaatan 'financial technologi' serta pemasaran produk melalui internet atau secara 'online' berlangsung Ruang Rapat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Rabu, (12/8/2020).


Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, La Baba Paisal mengatakan, pelaku UKM yang hadir pada kesempatan tersebut mendapatkan ilmu pengetahuan baru mengenai cara menggebrak pasar lewat daring. Sehigga pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan pelaku usaha.


"Tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusunya bagi pelaku usaha, sehingga diberikan keterampilan, skill. Dengan begitu, nantinya mereka bisa merubah pola hidupnya lebih meningkat, dari tidak ada menjadi ada,"  kata La Baba.


Dikatakan bahwa, pelatihan ini tidak berhenti sampai disini saja, tetapi pelatihan ini akan dilakukan secara bertahap. Hal itu juga, atas dasar transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, sehingga upaya pemerintah kabupaten ini dapat mendorong terlahirnya usaha-usaha baru dengan sistem pemasaran yang lebih baik.


Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Sinjai Irwan Suaib hadir sebagai pemateri, menyampaikan berbagai trik dalam mendongrak pemasaran produk melalui daring atau online. Apalagi menurutnya, pergeseran transformasi internet semakin hari semakin berkembang.


Untuk itulah, kata Irwan, pemasaran online khusunya di media sosial perlu dilakukan dan di manfaatkan dengan baik. Sebab, hal itu dapat mengefisienkan biaya, waktu dan tenaga. 


Editor : Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.