TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Cairkan Insentif Keagamaan Triwulan II Rp1,4 Miliar

Pemkab Sinjai Cairkan Insentif Keagamaan Triwulan II Rp1,4 Miliar
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat menyerahkan insentif di Kecamatan Sinjai Timur, Selasa, (23/12/2019) lalu.

INSTINGJURNALIS.com - Program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong di bidang keagamaan terus berlanjut.

Pemberian insentif bagi petugas keagamaan untuk triwukan II misalnya, kembali dicairkan. Sebanyak 3.209 petugas agama yang menerima insentif tersebut untuk periode April-Juni 2020.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Sinjai, Dra. Dahliah AT mengemukakan dari total anggaran yang disiapkan untuk pencairan insentif triwulan II ini sejumlah Rp. 1,4 milyar dari total Rp 5,7 milyar dalam setahun yang bersumber dari APBD Kabupaten Sinjai.

Sementara penerima insentif ini sama dengan triwulan I yang terdiri dari 800 guru ngaji, 720 imam masjid, 720 petugas riayah, 80 imam desa/kelurahan, 720 muadzin, 160 pemandi jenazah dan 9 petugas penjaga makam.

"Untuk triwulan kedua ini sementara berjalan, dimana pekan lalu kita sudah salurkan untuk kecamatan Sinjai Barat sedangkan kecamatan lainnya saat ini sementara berproses dan akan segera disalurkan dalam waktu dekat," kata
Dahliah.

Dahliah menambahkan, karena masih dalam pandemi Covid-19, sehingga mekanisme penyaluran insentif tersebut disalurkan ke masing-masing kecamatan dan desa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi setiap kecamatan kita bentuk tiga tim, masing-masing tim ini menangani dua atau tiga desa yang dipusatkan di salah satu desa.
Ada jadwal dari masing-masing desa sehingga menghindari kerumunan serta kita wajibkan penerima insentif untuk memakai masker dan menjaga jarak," pungkasnya.

Sekedar diketahui, pemberian insentif merupakan komitmen dari Bupati Sinjai dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan syiar Islam di Bumi Panrita Kitta.

Dalam berbagai kesempatan,  Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap bantuan insentif ditengah pandemi corona ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya serta menjadi motivasi dalam menjalankan tugasnya. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.