Periode Januari-Juli, PAD Pariwisata Bone 'Hanya' Tembus 19 Persen dari Target, Promosi Minim?

8/10/2020 | 16:58 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Potensi pariwisata di Kabupaten Bone disinyalir belum tergali maksimal. Satu di antara buktinya, target pendapatan asli daerah (PAD) wilayah terluas ke tiga se-Sulawesi-selatan itu stagnan di kisaran Rp 200 juta periode Januari-Juli 2020. Angka tersebut hanya menembus 19 persen dari target yang mencapai Rp 1 miliar.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pendapatan Daerah melalui Kabid Pembukuan dan Pelaporan, Tifa Armanusa mengatakan pendapatan asli daerah(PAD) melalui sektor wisata yang terealisasi dikategorikan masih jauh dari target. Kata dia, dalam tempo tujuh bulan stimulus yang diberikan dari sektor pariwisata masih minim.

"Dari bulan Januari sampai juli tahun 2020, Dinas Pariwisata mengumpulkan PAD sebesar Rp.200.392.000, dari target sebesar Rp.1.050.000.000, atau sekitar 19 persen dari target," kata Tifa Armanusa saat ditemui, Senin (10/0/2020).

Destinasi pariwisata Kabupaten Bone perlu di tingkatkan agar wisata mampu dinikmati oleh masyarakat dan juga sebagai ujung tombak PAD. Sejauh ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, mengelola 12 objek wisata dari berbagi wilayah. Untuk itu, perlu adanya upaya dalam peningkatan agar mampu menarik wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Budiono mengatakan peningkatan objek pariwisata perlu ada promosi dan peningkatan kualitas objek wisata itu sendiri. "Kami selalu melakukan promosi, agar objek wisata ini tidak kalah dengan objek wisata yang ada di luar, dan khususnya meningkatkan sarana apa yang ada didalamnya," Selasa(04/08/2020).

(FAD)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI