TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Begini Kata Pedagang Soal Rencana Pembangunan Kios Pasar Sentral Sinjai

Begini Kata Pedagang Soal Rencana Pembangunan Kios Pasar Sentral Sinjai


INSTINGJURNALIS.com - Pedagang korban kebakaran di Pasar Sentral Sinjai tampaknya sumringah. Ini lantaran Pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan perhatian khusus untuk membangun kembali kios para pedagang dalam waktu dekat. Kabar baik ini, mendapat sambutan hangat dari pedagang.


"Terima kasih atas perhatian Pemkab Sinjai, karena lebih cepat dibangun lebih baik lagi, apalagi dengan kondisi seperti ini (Pasca Kebakaran Red) pasti banyak kendalanya," ucap Atto Pemilik toko Gunung Perak saat ditemui, Kamis (17/9/2020).


Hal yang sama diungkapkan, Ketua Himpunan Pedagang Pasar Sentral Sinjai (HPS2), H. Agus Mudjarab. Pihaknya menyampaikan terima kasih. Apalagi perhatian Pemkab terhadap warga pasar cukup luar biasa. 


"Saya berterima kasih kepada pemerintah dan berharap memang sudah lama agar pembangunan secepatnya dilaksanakan. Alhamdulillah dalam waktu yang tidak lama sudah ada perhatian," pungkasnya. 


Terpisah, Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Ir H Ramlan Hamid menyampaikan, progres pembangunan kios baru sebanyak 24 petak bagi korban kebakaran pasar sentral Sinjai sesegera mungkin dilaksanakan.


"Inshaa Allah, tanggal 20 mendatang sudah mulai dikerjakan karena Jumat 18 September besok sudah tandatangan kontrak dengan pemenang tender", tandasnya. 


Ramlan menambahkan bahwa selama proses pembangunan kios tersebut, para pedagang atau pemilik kios sementara dialihkan untuk berjualan dibagian selatan


Sedang untuk anggaran yang disiapkan dari pembangunan kios baru ini, kata Ramlan bersumber dari anggaran tugas pembantuan APBN pusat sebesar Rp3 miliar lebih. (*)


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.